Unauthorized credit card charges by family member

Unauthorized credit card charges by family member

Konten di halaman ini akurat pada tanggal posting; namun, beberapa penawaran mitra kami mungkin telah kedaluwarsa. Harap tinjau daftar kartu kredit terbaik kami, atau gunakan alat CardMatch™ kami untuk menemukan kartu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penipuan kartu kredit adalah masalah yang mengkhawatirkan, dan dalam banyak kasus Anda cenderung mengira pelakunya adalah orang asing.

Sayangnya, itu tidak selalu terjadi. Terkadang, anggota keluarga mungkin adalah orang yang telah menggunakan kartu kredit Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda untuk menagih. Bisa jadi anak Anda, orang tua atau bahkan pasangan Anda. Apa hak Anda dalam situasi seperti ini untuk memastikan bahwa penggunaan kartu kredit Anda tidak terpengaruh?

Simak semua jawaban dari pakar kartu kredit kami.

Ajukan pertanyaan pada Poonkulali.

Apa yang memenuhi syarat sebagai penipuan kartu kredit?

Penipuan kartu kredit adalah penggunaan kredensial pribadi dan status kredit orang lain untuk meminjam uang atau menggunakan kartu kredit untuk membeli barang atau jasa tanpa niat membayar hutang. Itu bisa termasuk menggunakan kartu kredit curian, di mana seseorang mencuri kartu fisik Anda atau hanya menggunakan nomor kartu kredit Anda untuk transaksi tidak sah atau uang muka.

Jika kartu Anda dicuri atau digunakan tanpa izin Anda, meskipun anggota keluarga yang mencurinya, Anda dapat membantah tuduhan tersebut.

Hukum federal melindungi konsumen dari penggunaan yang tidak sah

Undang-Undang Penagihan Kredit yang Adil melindungi konsumen dari penggunaan kartu kredit mereka secara tidak sah. Anda tidak bertanggung jawab atas tagihan tidak sah berdasarkan FCBA dan dapat membantahnya. Undang-undang membatasi tanggung jawab konsumen untuk biaya yang tidak sah hingga $50.

Selain perlindungan FCBA, Visa, Mastercard, dan banyak penerbit kartu kredit menawarkan kebijakan tanggung jawab nol untuk penipuan, yang berarti bahwa mereka yang melaporkan penipuan mungkin tidak bertanggung jawab bahkan atas kewajiban $50 yang ditetapkan oleh FCBA.

Sengketa biaya penipuan dengan perusahaan kartu kredit

Konsumen harus menulis surat kepada perusahaan kartu kredit sehingga menerima keluhan mereka dalam waktu 60 hari setelah mereka menerima tagihan pertama dengan tagihan tidak sah. Penerbit kartu diharuskan untuk mengakui keluhan ini dalam waktu 30 hari setelah menerimanya dan juga menyelesaikan masalah dalam waktu 90 hari atau kurang setelah menerima keluhan.

Penerbit kartu akan menyelidiki masalah tersebut, dan Anda tidak perlu melakukan pembayaran apa pun atas jumlah yang disengketakan saat ini sedang berlangsung. Namun, Anda harus mengikuti pembayaran Anda untuk biaya lain pada tagihan yang tidak disengketakan. Dan penerbit kartu dapat mengurangi batas kredit Anda sebesar jumlah sengketa. Selama penyelidikan sedang berlangsung, penerbit kartu tidak diperbolehkan mengambil tindakan apa pun untuk menagih jumlah yang disengketakan.

Hak FCBA lainnya bagi mereka yang mengajukan sengketa tersebut meliputi:

Kreditur tidak diperbolehkan untuk melaporkan Anda sebagai tunggakan hutang. Kreditur tidak dapat meminta Anda untuk mempercepat pembayaran hutang Anda. Kreditur tidak dapat menutup akun Anda, atau membatasinya, karena Anda telah mengajukan keluhan. Penerbit kartu juga tidak dapat menolak kredit Anda — atau sebaliknya mendiskriminasi Anda — hanya karena mengambil tindakan hukum FCBA.

Haruskah Anda melaporkan anggota keluarga ke polisi?

Anda memiliki perlindungan yang memadai terhadap penggunaan yang tidak sah. Itu kabar baiknya.

Yang menjadi keruh adalah penerbit kartu dapat meminta Anda untuk mengajukan laporan polisi sebagai bagian dari penyelidikan. Dalam acara itu, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin melibatkan anggota keluarga secara formal.

Anda harus memutuskan apakah Anda ingin membiarkan pengkhianatan ini berlalu atau mengambil tindakan untuk melindungi kepentingan dan keuangan Anda sendiri. Jika Anda tidak siap untuk mengajukan kasus polisi, Anda harus siap untuk membayar sendiri dakwaan tersebut.

Untuk lebih memahami situasinya, Anda dapat berbicara dengan seorang pengacara untuk mencari tahu bagaimana mengajukan laporan polisi dapat merugikan anggota keluarga Anda, jika itu yang terjadi. Anda kemudian dapat memutuskan bagaimana untuk melanjutkan.

Apa sajakah cara untuk melindungi informasi kartu kredit Anda dari orang yang dekat dengan Anda?

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menyembunyikan informasi kartu kredit Anda, dan catatan keuangan penting lainnya, dari anggota keluarga Anda. Mungkin tidak perlu terlalu jauh, tetapi jika Anda mencurigai seseorang mengetahui nomor rekening Anda dan mengenakan biaya, Anda dapat melindungi diri dari tagihan tidak sah di masa mendatang.

Salah satu caranya adalah dengan menyimpan kartu kredit Anda di tempat yang aman, seperti laci atau brankas yang terkunci. Cara lain adalah mencabik-cabik atau menghancurkan laporan kartu kredit Anda, sebelum membuangnya, setelah Anda melunasi tagihan Anda, tentu saja. Setiap bulan, Anda harus benar-benar memeriksa laporan kartu kredit Anda untuk memastikan Anda mengenali semua tagihan, dan tidak ada tagihan yang tidak sah.

Jika Anda menduga bahwa anggota keluarga yang sama atau orang lain mungkin mencoba mencuri kartu kredit Anda lagi, Anda dapat membuat peringatan penipuan pada laporan kredit Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu salah satu dari tiga biro kredit nasional, dan itu akan memberi tahu dua lainnya. Peringatan penipuan awal berlangsung selama satu tahun dan seharusnya cukup mudah disiapkan. Peringatan penipuan yang diperpanjang berlangsung selama tujuh tahun, dan itu mengharuskan Anda untuk mengajukan laporan polisi.

Terakhir, Anda dapat memberi tahu penerbit kartu kredit Anda untuk mengirimi Anda peringatan real-time, teks atau email untuk setiap tagihan mencurigakan yang dilakukan ke akun Anda. Dengan begitu, Anda dapat memantau tagihan — transaksi tanpa kartu atau tagihan atas jumlah dolar tertentu — saat terjadi.

Intinya

Jika anggota keluarga menggunakan kartu kredit Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda, itu dianggap sebagai penggunaan yang tidak sah, atau penipuan. Undang-Undang Penagihan Kredit Adil menawarkan perlindungan untuk penggunaan kartu kredit Anda secara tidak sah. Anda mungkin harus mengajukan laporan polisi untuk memanfaatkan beberapa perlindungan dalam kasus penggunaan penipuan. Anda kemudian harus memutuskan apakah akan mengajukan kasus terhadap anggota keluarga.

Hubungi saya di [email protected] dengan pertanyaan terkait kartu kredit Anda.

Penafian Editorial

Konten editorial di halaman ini semata-mata didasarkan pada penilaian obyektif dari penulis kami dan tidak didorong oleh uang iklan. Itu belum disediakan atau ditugaskan oleh penerbit kartu kredit. Namun, kami dapat menerima kompensasi saat Anda mengeklik tautan ke produk dari mitra kami.

Author: Gregory Hernandez